Online Shopping Lebih Disukai Pria Dibanding Wanita


img
Dok. Thinkstock
Online shopping kini ternyata bukan lagi dikuasai wanita. Menurut survei terbaru, justru pria lah yang kini lebih sering berbelanja di internet.

Survei tersebut dibuat oleh perusahaan real estate asal Los Angeles, CB Richard Ellis (CBRE). Survei tersebut melibatkan 10 ribu responden dan dipresentasikan di World Retail Congress yang digelar di Berlin, pekan ini.

Dari survei itu diketahui, pria dua kali lebih sering belanja di internet di banding wanita. Pria bisa berbelanja di internet dua kali dalam sebulan, sedangkan wanita hanya satu kali.

Berdasarkan riset CBRE itu terungkap juga, sekarang ini produk yang sangat digemari oleh para penggemar online shopping adalah busana. "Apa yang kami tangkap adalah penjualan busana mengalami peningkatan," ujar Pimpinan CBRE Peter Gold seperti dikutip dari Daily Mail.

Online shopping kini memang sedang naik daun. Menurut survei tersebut, salah satu yang menyebabkan seseorang semakin suka belanja di internet adalah pengaruh sosial media.

Orang-orang kini juga tidak merasa perlu menyentuh atau melihat fisik benda yang ingin mereka beli. Survei CBRE membuktikan hanya ada 33% responden yang masih ingin melakukan hal tersebut.

Sama seperti kebiasaan belanja pada umumnya, harga juga menentukan apakah seseorang akan melakoni online shopping atau tidak. "Di mana ada produk yang murah, di sanalah mereka akan berbelanja," tutur Gold.

Indahnya Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »