6 Cara Konkret Buat Pernikahan Selalu Bahagia

img  
 
Setiap pasangan pasti ingin kehidupan pernikahannya langgeng. Tapi itu saja tidak cukup. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar kehidupan pernikahan tidak monoton, seperti yang dikutip dari Huffingtonpost.

1. Berpikir Positif
Sikap atau pikiran negatif hanya akan membawa pernikahan pada perceraian. Apabila Anda hanya fokus pada kekurangan dan kelemahan suami, jangan heran jika ia akan mulai menjauhi Anda. Tetapi bila Anda berpikir, "saya hidup bersama pria yang luar biasa," maka itu akan memotivasi pasangan, membuatnya merasa dicintai dan menjadikan pernikahan lebih bahagia.

2. Ciuman dan Pelukan Setiap Hari
Tidak hanya baik untuk fisik, sentuhan juga berdampak positif bagi mental seseorang. Jangan jadikan kecupan, pelukan atau belaian sebagai kegiatan di atas ranjang saja. Namun buatlah hal-hal tersebut bagian dari rutinitas sehari-hari agar perasaan cinta, romantis dan sensual selalu ada dalam hubungan suami-istri.

3. Lindungi Pernikahan dari Jadwal, Bos dan Anak
Pastikan Anda memiliki waktu untuk saling memperhatikan dan berhubungan dengan pasangan. Terlalu sibuk menghabiskan waktu untuk bekerja, hobi, olahraga, teman, anak, atau menjadi aktivis hanya akan menciptakan jarak antara Anda dan pasangan.

4. Tetap Mencintai Walau Sedang Marah
Cobalah untuk memisahkan antara sosok suami dan sikapnya yang membuat Anda kesal, dengan tidak mengatakan hal-hal kasar dan menyakitkan. Beritahu ia bahwa perilakunya mengecewakan Anda, tetapi tidak dengan mengatakan kata 'selalu', 'tidak pernah' atau menyebutnya dengan sebutan kasar. Ingatlah bahwa pasangan bukanlah orang yang sempurna, begitu juga Anda.

5. Hindari Stres
Cara yang paling tepat untuk menghindari stres dalam kehidupan pernikahan adalah dengan lebih banyak menunjukkan rasa cinta. Hampir semua orang yang merasa dicintai, tingkat stresnya akan berkurang. Namun jangan lupa agar Anda meluangkan waktu untuk diri sendiri dengan spa, olahraga atau berbelanja.

6. Me-Review Hubungan Tiap Tahunnya
Biasanya orang tidak akan membahas hubungan pernikahan sampai akhirnya menghadapi masalah yang berarti. Tapi alangkah lebih baiknya jika Anda melakukan pembahasan sebelum sesuatu yang buruk terjadi. Dalam review hubungan, Anda dan suami dapat menyuarakan ide atau keinginan masing-masing demi pernikahan bahagia.

Indahnya Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »