Monday Attack?

Monday Attack…? Apaan tuh..? Trus apa hubungannya sama riset 10 tahunnya Scotlandia yang menyatakan kalo kebanyakan orang kena serangan Jantung (Heart Attcak) pada hari Senin (Monday).

Tenang… sengaja artikel ini ditulis pada hari selasa sebagai antisipasi kalo kalo pas baca tiba tiba kena serangan jantung.. he he he…
 
attack (1)
 
Sengaja saya pakai istilah Monday Attack, karena sebagian kita terkadang masih benci kepada hari Senin seperti sesosok makhluk mengerikan yang entah sengaja atau tidak, diharapkan kedatangannya oleh kita untuk menyerang diri kita. Entah apa itu faktornya. Diperkuat lagi dengan hasil riset 10 tahun Skotlandia yag menyatakan bahwa serangan jantung terjadi kebanyakan pada hari Senin.
 
Tapi Santai dulu sobat… semua ada solusinya. Ternyata penyebab serangan jantung kebanyakan pada hari senin itu sebagai akibat sesuatu yang tidak sehat pada hari libur/ week end baik itu berupa pikiran, perasaan, atau pun tindakan. Oke.. kita tidak akan berbicara mendalam soal apa itu pikiran, perasaan, atau tindakan tidak sehat itu, namun ayo kita langsung saja ke solusinya:
 
 
1. Berpikir sehat.
Kuasai pikiran anda ! Udah…! Masa sih.. buktinya pikiran kita masih dikuasai dengan sugesti kalo hari Senin itu adalah hari paling menakutkan karena pekerjaan ada dalam kondisi “Peak Traffic” (Sibuk banget), bos ngomel ngomel, dan sugesti sugesti negatif lainnya.  Saatnya kita kuasai pikiran kita dengan menjadi programmer sejati & “Master” bagi pikiran kita sendiri. Caranya..? Gampang cuma tinggal manipulasi pikiran sendiri. Tanamkan saja dalam pikiran hal hal sebaliknya dari yang kita tidak sukai pada hari senin.
 
Hari senin Hari sibuk banget ganti sama hari senin hari indah untuk menggunakan energi terbesar anda setelah dikumpulkan pada hari libur. 
 
Hari senin hari bos marah marah ganti dengan hari senin hari bos kita sangat perhatian dan merindukan kita karena 2 hari nggak ketemu karena liburan.
 
Hari senin hari bete ganti jadi hari senin hari puasa & penuh bahagia karena menanti saatnya berbuka. 
 
Dan lain lainnya, pokoknya silahkan manipulasi dengan kreativitas Anda biar kita tetap berpikir sehat.
 
 
2. Berperasaaan (Emosi)  sehat
Nah perasaan yang timbul dihari senin adalah akibat dari pikiran pikiran kita pada poin satu. Inget lho ada hubungan yang kuat antara emosi dan berbagai penyakit dalam tubuh kita. Tar akan dibahas khusus di artikel selanjutnya.  Gimana supaya perasaaan kita tetep sehat? 
 
Gampang balik lagi ke pikiran setelah tips pada poin kesatu, tambahkan tips kedua ini yang merupakan aplikasi dari “Law of Attraction”/ Hukum Tarik menarik, dimana yang kita pikirkan itulah yang akan terjadi.
 
Ko bisa?.. bukan sulap bukan sihir atau debus… tapi begitu kita berpikir kalo hari senin bos kita akan marah marah karena report minggu  kemaren salah,  artinya kita “berdoa” & berharap kalo hari senin bos kita “harusnya marah”. Kalo nggak marah berarti bukan hari senin & secara tidak sadar kita akan menantikan atau bahkan nyari2 sesuatu supaya bos kita marah marah… Jelas kan…
 
Nah supaya perasaan kita sehat silahkan anda pikirkan & bayangkan  (bisa sambil menutup mata) sebelum masuk kerja / beraktivitas pada hari senin bahwa di kantor atau ditempat anda beraktivitas,  anda akan mengalami hal hal yang menyenangkan, bos memberikan selamat, pekerjaan mudah dikerjakan,  atau hal hal apapun yang anda inginkan & bikin hati tenang. Semoga terwujud…
 
 
3. Bertindak sehat
Nah ini mah pasti semuanya tahu, di week end atau hari libur sebaiknya kita beraktivitas sehat seperti berolahraga atau kegiatan lainnya yang bikin fresh lahir batin. Hindari mengkonsumsi makanan berlebihan ataupun terlarang yang efeknya tidak baik untuk tubuh. Jangan lupa sarapan biar cadangan makanan tubuh nggak habis en berakibat ngantuk beraat…!
 
Oke dah sobat.. semoga bermanfaat…
Be Fresh on Monday, Its always a new beginning

Indahnya Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »