Obat-obat Anti Rokok

Jika anda merokok lebih dari sepuluh batang sehari, anda mungkin akan kesulitan menghentikan kebiasaan itu tanpa obat-obatan. Obat-obatan anti rokok yang umum dipakai adalah terapi sulih nikotin dan bupropionTerapi sulih nikotin menggantikan nikotin di dalam tubuh sehingga tubuh masih mendapatkan suplai nikotin tetapi tidak melalui rokok tembakau. Terapi sulih nikotin ini diperlukan jika anda merasakan ketidaknyamanan atau gejala spikis parah karena berusaha berhenti merokok itu.


Terapi sulih nikotin dilakukan dengan plester nikotin, permen karet nikotin, permen isap nikotin, atau nikotin semprot dan hirup. Terapi sulih nikotin itu harus dilakukan dibawah pengawasan dokter.


Sementara Bupropion adalah sejenis obat kimia yang bisa mengatasi kecanduan nikotin. Obat berbentuk pil ini tidak mengandung nikotin tetapi bisa mengatasi gejala-gejala putus nikotin dengan baik.


Pemakaian obat atau terapi untuk menghentikan kebiasaan merokok terbilang ampuh. Dengan pemakaian obat-obatan itu keberhasilan putus rokok akan meningkat hingga tiga kali lipat. (sra)

Indahnya Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »