Pria dengan Ukuran Sepatu Besar Punya Mr P Besar?



img
(Foto: thinkstock)
Meski tidak menjadi tolak ukur kepuasan seksual, ukuran kelamin pria seringkali menjadi buah bibir. Bahkan banyak cara dipercaya dapat menebak ukuran kelamin pria, salah satunya dari ukuran sepatu. Benarkah pria dengan ukuran sepatu besar memiliki penis yang besar pula?

Banyak orang yang percaya bahwa ukuran kaki dan sepatu pria bisa memprediksi ukuran kelaminnya. Namun sayangnya, hal ini hanyalah mitos belaka.

Ada studi yang berjalan dua arah pada masalah ini. Namun, sebagian hasil studi telah menghilangkan keyakinan akan kebenaran hal ini dan menganggapnya hanya sebagai mitos.

Sebagai contoh, sebuah penelitian tahun 2002 dari St Mary's Hospital, London, Inggris telah mengukur panjang penis dan ukuran sepatu 104 pria.

Mereka menemukan panjang penis rata-rata sampel adalah 13 cm dan ukuran sepatu rata-rata 9 (Eropa 43). Namun, peneliti tidak menemukan adanya kolerasi yang signifikan antara kedua hal tersebut.

Para peneliti menyimpulkan mitos panjang penis dan ukuran sepatu tidak memiliki dasar ilmiah, seperti dilansir Lifemojo, Jumat (29/7/2011).

Memang ada bagian tubuh pria yang bisa digunakan untuk memprediksi ukuran kelamin, salah satunya ukuran jari. Sebuah studi yang telah dipublikasi dalam Asian Journal of Andrology menunjukkan bahwa ukuran jari pria bisa menjadi indikasi ukuran kelaminnya.

Bagi pria, lihatlah tangan kanan dan perhatikan ukuran jari telunjuk dan jari manis. Bila kedua jari tersebut memiliki ukuran yang sama, maka kemungkinan besar ukuran penis akan lebih panjang.

Peneliti mengatakan rasio yang lebih kecil antara perbandingan ukuran jari telunjuk dan jari manis terkait dengan ukuran penis yang lebih panjang. Ini berhubungan dengan paparan hormon laki-laki saat masih dalam kandungan, yang juga menyediakan petunjuk untuk risiko penyakit seperti kanker dan prostat.

Indahnya Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »