Urusan Makan Masih Lebih Penting Bagi Pria Dibanding Seks


Ada anggapan bahwa di pikiran pria hanya ada seks, bahkan ada yang mengatakan tiap 7 detik seorang pria pasti pernah terlintas pikiran jorok. Namun menurut penelitian, rata-rata pria lebih sering memikirkan makanan daripada seks.

mikirin seks

Fakta ini terungkap dalam penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ahli dari Ohio State University. Dalam penelitian tersebut, para ilmuwan menyebar kuesioner ke sedikitnya 163 remaja pria maupun wanita dari berbagai wilayah di Amerika Serikat.

Dalam survei tersebut terungkap, pria memikirkan seks dengan frekuensi berbeda-beda antara 1 hingga 388 kali dalam sehari. Namun ketika diambil rata-rata, pikiran jorok tentang hubungan seks masih lebih jarang dibandingkan pikiran tentang makan dan tidur.

Demikian juga ketika dibandingkan dengan responden wanita, pria masih teramati lebih sering memikirkan ketiga hal tersebut. Rata-rata dalam sehari, pria 3 kali lebih sering memikirkan seks, makan dan tidur dibandingkan frekuensinya pada wanita.

"Pria lebih peka terhadap kebutuhan-kebutuhan yang berhubungan dengan rasa lelah, lapar maupun gairah seks. Dibandingkan wanita, pria lebih sensitif untuk segera memikirkannya," ungkap salah seorang peneliti, Prof Terri Fisher seperti dikutip dari Dailymail, Senin (9/5/2011).

Sementara itu Jo Hemmings, psikolog sekaligus penulis buku How To Have Great Sex mengatakan cukup masuk akal jika pria lebih sering memikirkan makan dan tidur ketimbang seks. Menurut Hemmings, di lingkungannya para pria lebih mudah menemukan pemicu rasa lelah dan lapar dibandingkan seks.

"Indra penglihatan dan penciuman sangat berhubungan dengan nafsu makan, sehingga mudah sekali memicu rasa haus dan lapar. Berbagai hal di sekitar pria lebih mudah memicu rangsang tersebut daripada rangsang seks," ungkap Hemmings.

Indahnya Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »