5 Tanda Anda Masih Mencintai Mantan Kekasih



img
Dok. Thinkstock
Banyak orang bilang bahwa cinta dan benci memiliki perbedaan yang tipis. Saat Anda merasa sangat marah dan membenci mantan kekasih, emosi tersebut bisa jadi tanda bahwa Anda masih sangat mencintainya.

Bukan itu saja, masih banyak faktor lainnya yang menandakan Anda masih memiliki perasaan pada si mantan. Semakin banyak Anda menemukan tanda-tandanya, maka semakin besar kemungkinannya.

Seperti dilansir dari How To Win Your Ex Back Now, berikut ini lima tanda Anda masih mencintai mantan pacar.

1. Memendam Amarah
Jika masih memendam amarah ini bisa menjadi tanda Anda masih mencintai mantan kekasih. Anda masih belum terima dengan perlakuannya dan sangat membencinya, namun di lubuk hati terdalam Anda masih menyimpan perasaan cinta. Justru wanita yang telah bisa melupakan dan memaafkan kejadian buruk di masa lalu menjadi tanda bahwa dia telah bisa melanjutkan hidup. Tapi jika perasaan Anda masih dipenuhi dengan emosi, Anda belum benar-benar melupakan si mantan.

2. Mencari Tahu 
Sadar atau tidak, setiap membuka situs jejaring sosial, Anda mencari namanya dan melihat perkembangan terbarunya. Ini cukup jelas, bahwa Anda masih ingin tahu kehidupan pribadinya dan belum bisa 'move on'. Selalu ingin mencari tahu tentangnya bisa berdampak buruk bagi Anda. Tanpa sadar Anda menjadi sangat terobsesi dengan mantan.

3. Menghubunginya
Jika Anda masih selalu ingin menghubunginya, bisa menjadi tanda bahwa Anda belum rela untuk memutuskan hubungan dengannya. Entah sekedar menanyakan pendapat, mengajak si mantan pergi, meminjam barangnya, sampai berpura-pura salah menelepon hanya untuk dapat mendengarkan suaranya. Keinginan Anda yang masih ingin didekatnya menyiratkan Anda masih membutuhkan si mantan.

4. Bersaing
Tanda lain jika Anda masih memiliki perasaan pada mantan adalah Anda ingin bersaing dengannya. Anda menjadi terlalu kompetitif dan menunjukkan seberapa baiknya Anda setelah putus darinya. Agar si dia melihat Anda baik-baik saja, Anda akan meng-upload foto-foto baru bersama teman-teman di Facebook atau menuliskan status yang memberitahu bahwa senang menjadi sendiri atau bahagia telah putus dengan si mantan di Twitter. Tindakan itu bukan menjadi pertanda baik kalau Anda telah bisa melanjutkan hidup, tetapi sebaliknya, pada kenyataannya Anda masih mencintainya. Tetapi ini lebih baik, dibanding harus menulis status yang sedih dan galau.

5. Mood yang Berubah
Anda bisa sangat baik dengan mantan dengan pergi bersama-sama, tapi tidak lama kemudian Anda bisa menjadi benci dengannya dan mengatakan tidak ingin bertemu dengannya lagi. Mood yang berubah-ubah itu pertanda masih ada masalah yang mengganjal. Itulah yang membuat Anda masih memikirkan sang mantan dan masih memendam perasaan yang mendalam. Biasanya mood yang belum stabil itu bisa berlangsung hingga tiga bulan setelah putus. Untuk itu, sebaiknya jangan bertemu dengan mantan kekasih dulu jika suasana hati Anda masih belum stabil.

Indahnya Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »