Lelah, Alasan Terburuk untuk Menolak Bercinta


img
Dok. Thinkstock
Jakarta - Banyak hal yang bisa membuat Anda atau pasangan enggan bercinta. Hal-hal tersebut bisa berupa kelelahan, lemas atau gangguan kesehatan. Tapi diantara banyaknya faktor penyebab, lima hal ini sering dijadikan alasan bagi pasangan untuk menolak bercinta.

Padahal menurut situs Health, lima hal tersebut merupakan alasan terburuk untuk menghindari bercinta dengan pasangan. Apa sebabnya? Simak jawabannya di bawah ini.

1. Maaf, Aku Sangat Lelah
Wajar saja jika tubuh merasakan kelelahan karena bekerja terlalu keras atau dikejar banyak deadline tugas. Tapi jika menjadikan kelelahan sebagai alasan Anda enggan bercinta, perasaan suami bisa tersinggung dan merasa telah ditolak istrinya sendiri. Alasan ini juga bisa menurunkan ego pria, karena bisa saja dia menganggap dirinya kurang menarik bagi Anda.

Stella Resnick, PhD, psikolog klinis dan penulis nuku 'Heart of Desire' memberikan tips untuk membangkitkan hasrat bercinta ketika Anda lelah. Sepulang kerja, bersantailah sejenak dan berfantasilah. Anda juga bisa memberikan ciuman hangat pada bibir pasangan sebagai permulaan untuk mendapatkan gairah seks.

2. Aku Tidak Punya Waktu
Tidak punya waktu untuk berhubungan seks mungkin jadi alasan yang paling cliche bagi pasangan menikah. Jam kerja yang padat, belum lagi pekerjaan yang harus dibawa ke kantor membuat mereka tidak sempat bercinta. Namun sebaiknya hal ini tidak sering-sering dijadikan alasan, karena bagaimanapun, seks tetap merupakan hal terpenting dalam mempertahankan keharmonisan rumah tangga. Kuncinya adalah, membuat daftar prioritas.

Membuat jadwal bercinta dengan pasangan sepertinya memang bukan hal yang seksi. Tapi jika Anda berdua adalah pasangan yang sibuk, mungkin ini adalah cara terbaik. Setelah melakukannya beberapa minggu, idealnya gairah bercinta akan kembali menggebu dan Anda pun seperti 'diingatkan' betapa menyenangkan menghabiskan waktu intim bersama pasangan.

3. Aku Tidak Nyaman Melihat Pinggulku yang Besar
Bentuk tubuh seringkali menjadi penyebab wanita menolak bercinta, karena merasa tidak percaya diri dengan tubuh yang menurutnya kurang sempurna. Jika itu yang jadi alasan Anda, sebaiknya buang jauh-jauh pikiran kalau suami tidak akan tertarik karena tubuh Anda tidak seperti model.

"Secara emosional, kita sudah termakan definisi media soal bagaimana tubuh seksi itu. Pesan yang disampaikan biasanya, Anda harus tampil dengan tubuh sedemikian rupa jika ingin disebut seksi," jelas Anita H. Clayton, seorang profesor di University of Virginia dan penulis 'Satisfaction: Women, Sex, and the Quest for Intimacy'.

Solusinya, jangan pikirkan tentang lemak pada perut atau riasan pada wajah Anda. Nikmati saja apa yang diberikan oleh pasangan dan Anda harus rileks mendapatkan orgasme. Asal tahu saja, menurut antropolog Dr Helen Fisher, pria tidak memperhatikan setengah dari apa yang dikhawatirkan wanita, termasuk bentuk tubuh Anda.

4. Jangan Sekarang, Acara TV Favoritku Sudah Mulai
Jangan pernah mengorbankan waktu bercinta Anda yang sudah sedikit itu dengan acara TV kesukaan. Ingat, program acara bisa terus berulang. Tapi setiap momen saat bercinta adalah hal yang unik. Meskipun Anda bisa melakukannya di lain hari, tapi bisa saja saat itu adalah momen bercinta terbaik Anda dan pasangan. Jika acara TV terlalu sayang untuk dilewatkan, Anda bisa melakukan quickie sex saat acara komersial berlangsung.

5. Aku Sedang Tidak Mood Malam Ini
Dalam pernikahan, seks kadang bisa jadi aktivitas yang membosankan. Kondisi ini mungkin terjadi pada hampir setiap pasangan, tapi bukan berarti Anda bisa mengabaikannya. Beberapa tips bisa Anda lakukan untuk membangkitkan kembali mood bercinta. Rajin olahraga dan diet sehat, efektif untuk mengatasi masalah seks yang disebabkan mood yang menurun. Fisik yang bugar dapat meningkatkan aliran darah sehingga membuat waktu bercinta Anda dan pasangan lebih menyenangkan. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan aliran darah ke daerah genital.

Indahnya Berbagi

Related Posts

Previous
Next Post »